Yayasan Baitul Hikmah Elnusa

Kontak

021-7829511

admin@baitul-hikmah.com

GRAHA ELNUSA, Jl.TB Simatupang Kav 1B Cilandak Jakarta Selatan 12560

Program YBHE

Jadwal Sholat
Latest Blog Entries
YBHE Blackberry Launcher

Kapal Dakwah Nelayan, NTT

1 Maret 2013 | 01 March 2013 M Oleh: Admin Baitul-hikmah.com

baitul-hikmah.com, Alhamdulillah, siapapun yang melibatkan diri baik tenaga, pikiran maupun dana wakaf dalam project wakaf khusus Kapal Dakwah Nelayan Nusa Tenggara Timur ini patut berucap syukur. Pasalnya, project Kapal Dakwah Nelayan (KDN) ini menjadi bahtera yang siap mengarungi lautan dakwah di pesisir laut Flores dan sekitarnya. Pendidikan dan ekonomi masyarakat Flores akan meningkat, syiar Islam menyebar dan siapapun yang terlibat memanen pahala yang berlipat.

Dibalik keharuan ini, tersimpan perjuangan panjang juga cukup melelahkan. Memulai perjalanan dari Adonara NTT hingga menuju pulau Jawa, terdapat banyak aral melintang dan hambatan menghadang. Sehingga project yang dicanangkan sejak Februari 2012 lalu, waktu pengerjaannya menjadi lebih lama. Pun demikian, semuanya itu berhasil dilalui. Semua tim menghembuskan nafas lega.

Project ini diproyeksikan menjadi Wakaf Produktif bagi masyarakat nelayan di pesisir laut Flores agar ekonomi mereka bisa lebih dikembangkan.

Adalah Arifuddin Anwar, pimpinan Pondok Pesantren Ikhwatul Mukminin, Adonara, Flores Timur, mengajukan proposal kepada BWA agar kapal ini bisa diberdayakan. Yang semula rusak parah akibat hempasan ombak dan hampir karam. Maka BWA secara otomatis menjadikan Arifuddin sebagai mitra lapangnya selama perjalanan dan pengerjaan project ini.

“Insya Allah dalam jangka waktu 2 atau 3 tahun, kapal ini akan menjadi dua dan lebih. Kebutuhan masyarakat akan terpenuhi, sarana pendidikan akan diperbaiki, syiar Islam menjadi inti kehidupan kami,” ujar arifuddin berapi-api. [ ]

www.eramuslim.com


Infaq Now


Artikel News Lainnya :

Tidak ada komentar.
Tinggalkan komentar anda: